Sunday, September 19, 2010

Penerimaan CPNS Kab. dan Kota Tangerang 2010 Kuota 200an

CPNS TANGERANG
Kepala BKD Kota Tangsel Dudung E Direja mengatakan, masih menunggu kepastian jadwal penerimaan CPNS yang ditetapkan pemerintah pusat. “Ada koridornya dari pemerintah pusat,” kata Dudung, Kamis (16/9).

Terkait persiapan Pemkot Tangsel, Dudung menyatakan belum menyiapkan karena masih menunggu petunjuk pusat. “Belum ada yang bisa kita persiapkan karena nanti akan ada petunjuk umum dan petunjuk khusus dari pusat,” tukasnya.
http://nukilan.com/wp-content/uploads/2006/09/Logo_kab_tangerang.gif
Sedangkan terkait kuota CPNS di Kota Tangsel, Dudung menyebutkan, sebanyak 229. Kuota itu diperuntukkan untuk Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan tenaga teknik substansi. “Yang paling banyak untuk Dinas Pendidikan, kemudian Dinas Kesehatan dan teknik substansi. Soal berapa jumlahnya untuk masing-masing saya tidak hafal. Prosentasinya juga saya takut salah,” tandasnya.

Tak berbeda jauh di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Tangerang telah siap mengumumkan penerimaan CPNS 2010. Saat ini, BKD Pemkot Tangerang menunggu persetujuan prinsip dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan koordinasi Pemprov Banten.

Kepala BKD Pemkot Tangerang HM Sayuti mengatakan, soal waktu kapan penerimaan CPNS itu dilakukan, pihaknya menunggu dari Pemprov Banten. “Sebab, seperti tahun sebelumnya penerimaan CPNS ini harus serentak. Yang pasti, penerimaan mulai Oktober hingga Desember. Tahun lalu, kita melakukan penerimaan bulan November,” kata Sayuti, Kamis (16/9).

Dikatakan Sayuti, Kota Tangerang mendapat kuota CPNS tahun ini sebanyak 184. “Prinsipnya kita sudah siap. Tinggal menunggu dari pemerintah pusat dan provinsi saja, kapan harus dilakukan penerimaannya,” kata Sayuti.

Diketahui, kuota yang didapat Kota Tangerang ini untuk 83 tenaga guru, 55 tenaga kesehatan, dan 46 tenaga teknis. Namun, formasi ini bisa berubah sesuai kebutuhan.

Di Kabupaten Tangerang, BKD setempat masih melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara dan menunggu keputusan Kementerian PAN&RB. “Biasanya itu diinformasi melalui pemerintah provinsi. Jadi, kami masih menunggu,” kata Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD Kabupaten Tangerang Firzada. Diketahui, Kabupaten Tangerang mendapat kuota CPNS 2010 ini sebanyak 236.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment